Thursday 22 August 2013

CARA MENGHILANGKAN JERAWAT DAN BEKAS JERAWAT



CARA MENGHILANGKAN JERAWAT DAN BEKAS JERAWAT

Assalamualaikum , anda ada masalah jerawat ? kurang keyakinan diri dengan masalah ini . mungkin dengan petua yang daniel bagi ni boleh mengurangkan masalah anda . mari kita baca petua2 ini. 

Jerawat memang bisa mengurangi kepercayaan diri kita, apalagi kalau jerawat batu yang tumbuh besar besar di wajah. Terkadang pola hidup dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat, selain itu ada juga yang faktor gen atau bawaan serta karena salah kosmetik.
Buat para penderita jerawat jangan lewatkan artikel tentang cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat di bawah ini.
 
klik dekat bawah dan tengok cara2 hilangkan jerawat.


Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat 

1. Menggunakan Tomat
Buah tomat sudah terbukti ampuh untuk menghilangkan jerawat, mau tau caranya? Caranya cukup gampang iris saja buah tomat dan kemudian dioleskan lalu tempelkan di bagian wajah yang terkena jerawat, tunggu dan diamkan selama 15 menit. Biar lebih memuaskan lakukan cara ini kurang lebih selama satu bulan.
2. Menggunakan Bawang Putih
Belum banyak orang yang mengetahui cara ini, dengan bawang putih kita dapat menghilangkan jerawat membandel di wajah. Cara pertama adalah dengan menumbuk sampai halus dua atau lebih bawang putih dan kemudian dioleskan di sekitar wajah yang terdapat jerawat, diamkan selama 10 menit lalu bilas sampai bersih. Cara kedua yaitu, dengan memakan satu atau lebih bawang putih di setiap harinya. Banyak yang mengatakan bahwa cara menghilangkan jerawat ini cukup efektif, namun memang kita harus tahan dengan bau bawang putih yang cukup menyengat.
3. Menggunakan Putih Telur
Selain kunging telur ternyata putih telur juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Belum tau kan?? Mau tau caranya? Yaitu dengan memisahkan putih telur lalu kita kocok hingga berbusa. kemudian oleskan di bagian wajah yang terkena jerawat kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit. Putih telur tersebut akan menyerap minyak yang dapat menyebabkan jerawat sampai akhirnya jerawat pun menghilang.
4. Menggunakan Pasta Gigi
Pasta gigi pastinya bermanfaat untuk membersihkan gigi, namun cara menghilangkan jerawat juga bisa dengan menggunakan pasta gigi. Caranya, sebelum tidur kita hanya cukup mengoleskan pasta gigi di sekitar wajah yang berjerawat, lalu biarkan sampai pagi dan bilas menggunakan air bersih.

5. Menggunakan Jeruk Nipis
Tidak dipungkiri memang buah-buahan memberikan banyak manfat bagi kesehatan kita, termasuk dalam cara menghilangkan jerawat yang menggunakan jeruk nipis. Kandungan citric acid yang terdapat pada jeruk nipis dapat memindahkan sel-sel kulit mati yang akan menyebabkan jerawat. Dengan membuat ramuan jeruk nipis yang dicampur dengan air mawar mampu untuk menghilangkan jerawat. Caranya, campurkan perasan lemon dengan air mawar dan oleskan di bagian wajah yang berjerawat, diamkan selama 10 sampai 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Pemakaian secara rutin selama 15 hari dapat memberikan hasil yang lebih maksimal.

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

Nah setelah jerawat sembuh mungkin masih ada bekas bekas jerawat yang berwarna hitam. Biasanya flek flek hitam bekas jerawat ini cukup sulit untuk dihilangkan. Jangan khawatir sobat, ada banyak jalan menuju roma, eiitsss kok sampe situ. Oke mari kita simak sama-sama bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat ala Info Terbaru ini.

Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat


1. Bubuk kayu cendana yang dibuat pasta

Bubuk kayu cendana ini juga dapat menghilangkan bekas jerawat, mau tau cara kerjanya? Bubuk kayu cendana dapat bekerja secara ajaib untuk menutupi pori-pori kulit yang besar bekas jerawat. Caranya oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman, lalu bilas dengan air dingin di pagi hari. Pemakaian yang rutin akan mendapatkan hasil yang bagus.
2. Bubuk kayu cendana yang dicampur dengan air mawar
Selain dengan cara dibuat pasta bubuk cendana juga dapat dicampur dengan air mawar, dan cara ini sudah terbukti menghilangkan bekas jerawat. Caranya oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman lalu bilas dengan air dingin di pagi hari. Tapi jika kulit menjadi kering, cobalah ditambahkan susu dalam ramuan bubuk cendana itu dan gunakan hanya beberapa jam saja tak perlu semalaman.
3. Es Batu
Selain digunakan untuk pendingin minuman, es batu ternyata juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat lho. Pori-pori kulit sehabis jerawatan biasanya membesar, untuk mengencangkannya bisa diusap-usap dengan es batu di wajah selama 15 menit.
4. Menggosok-gosokkan kulit bagian dalam timun atau tomat ke wajah adalah cara lain menghilangkan bekas jerawat. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Tomat tidak hanya mengecikan pori-pori tapi juga menghilangkan komedo dan cocok untuk pengobatan kulit berminyak
Nah demikianlah tips cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, cara diatas haruslah dilakukan dengan teratur agar mendapatkan hasil yang optimal. Tambahan, kurangi rokok, minuman bersoda serta kurangi makanan yang berlemak agar dapat mencegah timbulnya jerawat.

okeyyyy , dah tahu kan? selamat beramal :D

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...